Rabu, 29 Februari 2012

Italia Kalah, Buffon Tak Cemas

GENOA – Italia harus mengalami kekalahan di laga uji coba mereka atas Amerika Serikat dengan skor tipis 1-0, Kamis (1/3/2012). Namun, kiper Gianluigi Buffon menyatakan bila kekalahan tersebut tak membuatnya khawatir.

Seperti diketahui, kekalahan 1-0 dari Amerika adalah kekalahan kedua Gli Azzuri dalam ajang uji coba. Sebelumnya, mereka kalah 1-0 atas Uruguay di stadion Olimpico Roma pada tanggal 16 November silam.

Namun, Buffon menilai tidak perlu ada yang dicemaskan akan kekalahan beruntun yang dialami oleh Italia. Kiper Juventus ini yakin bila timnas Italia akan berhasil pada waktunya di ajang Euro 2012 mendatang.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk cemas akan kekalahan ini. Bahkan bila kami harus mengalami dua kekalahan beruntun di laga uji coba, walaupun rentang waktu kedua uji coba tersebut tiga atau empat bulan," ujar Buffon seperti dilansir oleh Goal, Kamis (1/3/2012).

“Melihat dari dua kekalahan itu semuanya adalah laga persahabatan. Jadi, pada waktunya nanti kami mungkin akan memberikan permainan yang terbaik di saat mendapatkan tekanan cukup tinggi,” sambungnya.

Buffon menilai bila laga persahabatan ini adalah sebuah pelajaran bagi timnas Italia. Dan akan membalikan keadaan di ajang Euro 2012 mendatang dengan suasana yang lebih berbeda lagi.

“Semua ini akan membantu kami di saat bermain di luar negeri dengan situasi yang lebih panas, seperti Polandia. Tentunya, semua itu membuat tekanan akan lebih tinggi dan kami sudah siap. Saya harap karena alasan tersebut (Italia kalah di laga uji coba),” tandasnya.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Azzurri Editions 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all