Rabu, 29 Februari 2012

Chiellini: Italia Harus Belajar Main Efektif

GENOA - Timnas Italia harus menelan malu setelah dipermalukan Timnas Amerika Serikat dalam laga uji coba dini hari nanti. Meski kalah, namun para punggawa Gli Azzurri tidak terlalu cemas.

Giorgio Chiellini misalnya, bek yang memperkuat tim Juventus ini masih cukup yakin Italia akan bangkit dan menunjukkan kualitas sebenarnya pada gelaran Euro 2012 nanti.

Meski yakin akan peluang timnya bersinar di Polandia-Ukraina, Chiellini tetap melihat ada beberapa hal yang bisa dijadikan pembelajaran skuad Azzurri dari kekalahan tipis 0-1 kontra Amerika kali ini.

Apalagi, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang diderita La Nazionale di laga uji coba. Sebelumnya, anak-anak asuh Cesare Prandelli juga dipaksa menyerah 0-1 oleh Uruguay, 15 November lalu.

“Pertandingan kami tidak terlalu buruk, tapi kami tetap terganggu dengan kekalahan ini karena kami merasa tidak pantas kalah,” tutur Chiellini soal kekalahan dari Amerika dikutip Football-Italia, Kamis (1/3/2012).

“Kami menciptakan banyak peluang, sementara Amerika tidak bisa berbuat banyak, terlepas dari gol mereka. Jadi, hasil ini sedikit memalukan,” sambungnya.

“Kami harus lebih efektif dalam menyerang dan memberikan dukungan penuh kepada barisan striker kami. Kami harus bisa memainkan bola lebih cepat dan memberikan ruang untuk para penyerang kami,” imbuhnya menganalisa kekurangan Italia.

“Meski demikian, kami tidak cemas karena kami masih sangat yakin bahwa kami akan menjalani turnamen Euro dengan baik,” pungkasnya.

Di putaran final Euro 2012 nanti, Italia tergabung di grup C bersama dengan lawan yang berpotensi merepotkan seperti Kroasia, Republik Irlandia serta juara bertahan Spanyol
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Azzurri Editions 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all