Rabu, 29 Februari 2012

Cesare Prandelli: 2012 Adalah Tahun Italia

Cesare Prandelli - Italy (Getty Images)
 

Pelatih Cesare Prandelli yakin 2012 adalah tahun sepakbola Italia. Salah satu klub Serie A menjuarai Liga Champions, dan Azzurri tampil di podium juara Euro 2012.

"Ada tiga klub Serie A di babak 16 Liga Champions," ujar Prandelli.

"Milan baru saja mengalahkan Arsenal empat gol tanpa balas, dan saya yakin Napoli dan Inter Milan akan mengikuti jejak I Rossoneri," demikian Prandelli.

Napoli, masih menurut Prandelli, bisa mengalahkan siapa pun. Ia yakin semua klub elite di Liga Champions berusaha menghindari skuad asuhan Walter Mazzarri.

"Saya yakin tiga klub Serie A akan mencapai perempat final. Milan prantis telah menempatkan kakinya di perempat final," kata Prandelli.

Prandelli mengakui Inter sedang mengalami penurunan. Namun, katanya, Nerazzurri memiliki pemain yang mampu mengangkat klub secepat mungkin.

"Inter masih memiliki kebanggaan sebagai juara, dan itu akan menjadi pendorong mereka," lanjut Prandelli.

Italia lolos ke Euro 2012 sebagai tim tak terkalahkan di kualifikasi, namun mereka langsung menghadapi Spanyol, Kroasia, dan Irlandia, di babak pertama.

"Memang tidak mudah, karena kami akan menghadapi Spanyol. Kami berharap Giuseppe Rossi sembuh dari cedera dan bisa berangkat ke Ukraina dan Polandia," ujarnya.


Mengenai Mario Balotelli, Prandelli mengatakan; "Kami harus membiarkannya tumbuh menjadi dewasa. Sayangnya, di Italia pemain tidak pernah diberi waktu untuk mendewasakan diri. Jika Anda mencetak gol, Anda akan disanjung dan foto Anda terpampang di halaman depan surat kabar."

"Jika pada pekan berikutnya pemain membuat kesalahan, pers akan mengatakan Anda tidak dewasa," Prandelli mengakhiri.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Azzurri Editions 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all