Rabu, 29 Februari 2012

AS Kejutkan Gli Azzurri

Di hadapan publik sendiri, Italia harus mengakui keunggulan Amerika Serikat 1-0 pada laga persahabatan, Kamis (1/3) dini hari WIB. Adalah gol tunggal Clint Dempsey yang membungkam tifosi Gli Azzurri.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal laga dan peluang pertama didapatkan tim tuan rumah yang memaksa kiper Tim Howard jatuh bangun menyelamatkan gawang dari aksi Thiago Motta di area

berbahaya.

Aksi Andrea Pirlo dan Sebastian Giovinco sempat beberapa kali mengancam pertahanan Amerika, tapi lai-lagi aksi Howard membuat tifosi Italia gigit jari. Lini belakang tim besutan Jurgen Klinsmann bermain tanpa celah sehingga kerap membuat serangan Gli Azzurri sia-sia.

Di tengah gempuran bertubi-tubi dari tim tuan rumah, Amerika menciptakan peluang emas di sisa sepuluh menit babak pertama melalui tendangan bebas Clint Dempsey. Namun, Gianluigi Buffon dengan cekatan menyelamatkan gawang.

Di babak kedua, Italia masih mengontrol pertandingan dan tim tamu sabar menunggu kesempatan melancarkan serangan balik. Giovinco kembali terperangkap offside, melanjutkan kefrustrasian tim besutan Cesare Prandelli.

Jalan buntu akhirnya terpecahkan di menit ke-55 akibat kelalaian lini belakang Azzurri. Jozy Altidore dengan leluasa memberikan passing kepada Dempsey di area terlarang untuk menghujam gawang Buffon.

Prandelli kemudian memasukkan Fabio Borini yang musim ini tampil impresif bersama AS Roma. Masuknya Borini membuat ancaman Azzurri makin berwarna, sayang kehadiran striker belia itu belum bisa menyelamatkan Italia dari kekalahan.

Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Azzurri Editions 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all